Kolaborasi di 'Cerita Rafa'

Tau ga sih.. *pasti blum tau* :D, banyak lho blogger yg sebenernya punya potensi mendesain template blog. Salah satunya Mama Rafa alias De. Tampilan blognya yg sekarang (cerita rafa dan cerita mama rafa), layout dasarnya dibuat oleh De. Keren ya ;).


Lewat email, De kirimi saya sebuah layout desain blog dalam format Photoshop. Saya terkagum-kagum. Komposisi warna biru yg soft dan oranye yg terang sangat pas. Kemudian pemotongan objek berupa foto rafa yg menurut saya, halus sekali. Sungguh De, saya blum bisa seperti itu :P. Makanya saya exiting banget mewujudkan keinginan Mama Rafa ini membuat template baru untuk blog barunya www.masrafa.com.


Saya memberi sedikit sentuhan pada karya De itu dengan menambah background dingbats (font gambar2) berupa kids-images dan mom-stuff pada header dan footer, mencari font yg pas untuk text di header dan membuat area posting ber-shadow-ria. Setelah layout selesai, baru saya buatkan CSS-nya.

Kemudian De yg mensetting dan menempatkan tag2 Moveable Type di bagiannya masing2. Dilakukan juga proses testing berkali-kali sampai kami berdua (saya dan De) merasa pas dgn hasil akhirnya. Terima kasih atas kepercayaannya ya De :). Saya senang atas kolaborasi ini ;).

13 komentar :

Mama Rafayra said...

nte...kami yang makasih banget. telah disempurnakan ide nya. jangan kapok ya nte.

Anonymous said...

keren keren :)
++retno

vi3 said...

keren euy kolaborasinya..

Mas Tom said...

Wow, emang betul-betul TOP BGT! :-)

sexy chef said...

yana.. kapan berkoloborasi dengan sayah? mau dong.. saya kan pemakai setia blogspot.. eh blogger.. apa kabar yana? kapan main ke jakarta lagi yan?

Hani said...

yan, mau dong dibuatin leot. ntar barter ama ayam plecing deh, 2 porsi sekalian. lumayan bisa jadi energi cadangan buat desain leot...hihihi

danu said...

udah diliat, emang oke kok. tapi header (salah gak ya) yang dibawah cerita mama rafa' lari-larian berantakan alias tidak pada kotaknya. apa disetting untuk layar 1024x768 ya?

ei said...

seperti kata orang lain, kolaborasi yang keren.. kapan-kapan mau ya kolaborasi dengan ei ;)

sa said...

leot mu beda, Yna.
keren. juga kolaborasi nya. ;-)

tyas said...

iya...keren banget. sampe ngiri deh sama mba' de :p

yas dah coba buat mba' na (thx to mba' de yang dah mau kasih contekan CSSnya :D gak apa2 kan mba' na CSS-nya yas contek?). Tapi yas kayanya gak berhasil nih..soalnya sama sekali gak nongol di firefox dan acak2an di eudora :((
Best viewed ada di IE 6...tapi kan sekarang banyak yang pake firefox...kumaha dong mba'??
Mau gak ya mba' na jadi konsultan yas? Tar lewat email deh yaaa...mau yaaa? :D

ika said...

sama spt mom rieke, kapan yaaa yana berkolaborasih dng ikaray.com .. hmmmmm .. ditunggu dng deg2an .. xixixixiii ..

oiya 17-an gak ada lomba tumpeng euy .. ada juga lomba makan krupuk, lomba balap karung, bawa kelereng .. hihihii .. kalau sportnya lomba volley dan tennis meja aja .. meriah yaaaa ... :D

ika lagi said...

eh iya satu lagi deng, lomba joget dangdud pas hari perayaannya .. tgl 28 agustus nanti .. mau ikutan gak yaan ? ;)

Admin said...

bagus, rapi begitu desainnya salut mbak..wassalam