Lemparan Tag Book

Masih ingat tentang 'musical baton'? Sebuah meme (baca mim) yg lumayan rame diposting sesama blogger bbrp waktu lalu. Sekarang beredar meme baru mengenai buku, atau biasa disebut 'tag book' atau 'book baton' atau 'book meme'.

Sebenernya ga bener2 baru, karena seperti yang pernah saya telusuri mengenai 'musical baton' lalu, 'tag book' ini justru meme yang pertama kali ada. Setelah sekian lama sambung menyambung, bentuk pertanyaannya jadi berbeda atau berkembang seperti sekarang ini.

Kali ini saya mendapat lemparan 'tag book' dari Vi3 dan Linda. Thanks ya :). Dan saya menyambutnya, inilah dia:

Jumlah Buku yang Dimiliki:
Jujur aja, dari sekitar 30-an buku yg mejeng di rak buku kamar saya, yg saya beli sendiri cuma 10 buku doang :P. Saya termasuk jarang beli buku, tapi lebih banyak beli majalah, tabloid, koran dan fotocopy :P. Baca buku2 sudah terpuaskan lewat perpustakaan saja :D. Buku2 lainnya yg ada di lemari buku saya itu sebagian besar milik kakak dan ponakan2 saya. Mereka senang beli buku, tapi malas merawatnya. Yo wes, saya bagian menyimpan, menyusun dan mengkoleksi ;). Jadi banyak deh bukunya hehe..

Buku yang Terakhir Dibaca:
Area X - Hymne Angkasa Raya

Buku yang Terakhir Dibeli:
Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver MX

5 Buku yang Penting Buat Saya Sekarang:
Menurut saya buku yg dianggap penting adalah buku yang dipake dan diperlukan terus, juga jangan sampe hilang, yaitu:
1. buku2 diary saya sejak SMA sampe sekarang
2. tiga buku catetan yang setiap hari dibawa, baik untuk nyatet ide2, pekerjaan, kutipan2, nomor telepon, dan hal2 lainnya.

Jadi 'terpenting' mending saya ganti jadi 'berkesan'. Lima buku yg paling berkesan menurut saya adalah:
1. Nilai Cinta dalam Al-Quran oleh DR. Mahmud As-syarif
2. Leak - Kumpulan Cerpen Faisal Baraas (Balai Pustaka - 1992)
3. Cara-cara Efektif Mengasuh Anak dengan EQ (Kaifa - 2002)
4. Area X - Hymne Angkasa Raya (Dar! Mizan - 2003)
5. Sybil, Kisah Nyata Seorang Gadis dengan 16 Kepribadian

5 Teman yang ingin juga saya tahu tentang buku-bukunya (lemparan tag book) adalah:
1. Pakde Wisa
2. Om Rio
3. Qyu
4. Sarie
5. Yaya

3 komentar :

Q said...

Wathuhh..!! buku kok ya dilempar-lempar to bunda? :P

Lha kok ya ada2 aja sih yang bikin posting berantai gini? kalo nggak disambung ada sanksinya nggak? bakal cilaka, bakal putus rejekinya dlsb kayak surat berantai? :D enggak kan ya?

Berat nih soalnya, koleksi bukuku banyak. kalo harus ngitung, wah perlu ada panitia sensusnya tuh :D Apalagi kalo harus milih buku yang mana yang paling penting dan yang paling berkesan... susah tuh

Entar deh, mudah2an sempet mengadakan sensus buku di lemari :)

wisa said...

hehe.. di kompiku blog Bulik yg ini ndak bisa dibuka.. ini pake kompie tetangga..

btw, aku tertarik sama buku Cara-cara Efektif Mengasuh Anak dengan EQ, kayaknya dah siap2 nih.. hehe.. aku juga suka beli bbrp edisi khusus majalah Ayahbunda waktu ponakanku masih kecil2.. aku kasih ke ibu mereka biar gak salah asuhan.. hehe..

ttg Dreamweaver, ntar janji aku baca.. hehe..

yo wes.. pokoke ayo terus membaca! :)

andry said...

kalo buku tabungan masuk kategori mana mbak ?