Menggenjot 'Butterfly'

Kupu-kupu dalam bahasa inggris pastinya butterfly. Sudah sejak dua hari kemarin satu jenis 'kupu-kupu' hinggap di rumah saya. Dulu pernah ada, tapi karena belum dirasa penting, si 'butterfly' ini dipindahkan ke rumah kakak. Sekarang saya ingin serius. Untuk masa depan agar saya tetap mandiri. Dua hari, saya belajar menggenjot sang 'kupu-kupu'. 'Kupu-kupu' yg saya maksud di atas adalah mesin jahit merk 'butterfly' :P. Saya beli dua hari lalu setelah sehari sebelumnya saya mulai kursus menjahit tingkat dasar. Saya niat menekuni ilmu baru. Mmm.. ga terlalu baru sih, karena dulu saya pernah mencicipi belajar jahit menjahit ini. Sekitar 6 tahun lalu saya diajak teman belajar jahit sama seorang ibu kenalannya. Baru dua kali dapet materi bikin pola rok, ga diterusin krn si teman ini jg ga terus :D. Sempet juga punya mesin jahit, tapi pas diajarin ibu, saya sudah merasa ga bisa. Di tangan saya, si roda mesinnya maju mundur terus. Saya frustasi dan mandek belajar. Akhirnya tuh mesin nganggur, so dikasih ke kakak ipar yg memang perlu. Sekarang saya mulai dari awal. Ambil kursus dan beli mesin jahit baru. Bener-bener niat. Saya sadar ga selamanya saya bisa ngantor terus. Tapi saya ingin tetap mandiri. Bisa menghasilkan untuk bisa bantu keluarga. Alhamdulillah saya punya kebisaan mendesain. Lumayanlah.. untuk kelas keluarga, saya tidak mengecewakan hehe.. Saya ambil waktu kursus jahit ini hari Jumat dan Sabtu, masing2 selama tiga jam belajar. Jumat, saya minta ijin selama waktu kursus. Ga masalah. Yah, inilah enaknya punya lahan kerja yg dikelola sendiri bersama teman2 :D. Dan selama dua kali masuk kursus itu saya baru dapet ilmu buat pola atasan, lengan dan rok dgn ukuran skala. Masih di atas kertas. Ternyata mumet juga lho. Untuk saya yg 'low standar' dalam hal hitung-menghitung ini cukup repot jg membagi dan mengkalikan :P. Tapi kata si ibu pengajar, ala bisa krn biasa. Menghibur... Sedang urusan menggenjot si 'kupu-kupu', dgn tekad pantang menyerah, saya mulai belajar. Keringat mengucur, mata konsentrasi, kaki genjot berirama dan teriakan2 keluarga sbg penyemangat. "Ayo bunda pasti bisa!" Akhirnya satu lap dapur sukses penuh jahitan sbg latihan. Jahitan pertama mengkerut, kedua belok selanjutnya lurus!. Wuih seneng bgt. Si 'butterfly' sudah cs sama saya hehe.. Rasanya... saya mulai menyenangi bidang baru ini ;)

12 komentar :

devishanty said...

ya ampun.. jaman kapan itu ya di rumah dv ada mesinjait butterfly..huhuhuh

rwidiani said...

nitip pendekin jeans mbak yna!!
aku baru mendekin, eh benangnya beda warna sama celana, jd ngintip2 benangnya :p

++retno

Umi Hanik said...

ayo genjot terus mba..hehehe, sy dulu waktu smp juga pernah diles-in tapi bru sehari lgs kabur, soalnya jari berdarah2 kena jarum terus siiiiy.. :(

btw, makasih mba yna for the great inputnya..

kalo saya menang ntar sy traktir beli benang deh..hohohoho..joke mba!

Unknown said...

bunda, nanti kalo udah lancar...kita bisa kolaborasi kali ya :)

vi3 said...

horeeeeeeeeee cinta bisa ngejait.. sip sip sip...

Labibah said...

wah kalau udah nikah penting banget lho jait ngejait ini. yasa kemaren mendekin jeans2 nya yg beli di IKEDA sale. belinya 7- 8 dollar eh mendekinnya semuanya abis $41 hahaha.
eh selamat ultah ya. taun ini bisa ngejait. bgitukah resolusinya?

Hani said...

ooo...ini hadiah ulang tahun ya na...hehehe. selamat ulang tahun ya non dan selamat menjahit ;)

Rafid said...

genjot terus...gambattee !!

Leo said...

Jadi iri...super iri! Saya juga ingin punya waktu luang kursus ini itu...tapi mana sempaaaat... cita2 saya: kursus pertukangan, kursus jahit dan kursus mijat...asyik kan...
doel

Wisa said...

hihi.. let me tell you a secret.. aku udah bisa bikin baju sendiri sejak kelas 3 SMP! :)

Linda said...

ayo bunda, kamu bisa :)

waaaaah kebetulan banget nih bun, linda lagi nyari penjahit yg bisa bikin jilbab yg udah jadi bunda. nanti linda kirim bahannya gimana???? ;)

Tuteh said...

mbak Na sayang :) hehehe.. sayah malah bisa ngejait loh :p kurusna dah lama dari taon brapa. kursusna waktu itu sembunyi2 takud ketauan temen2 :p soale ntar diledekin. masa preman kurus jait sih? hahhaha.. mayan mbak, waktu itu da bisa jait baju ma rok sendiri heheeh :D tus berhenti tapi sekarang bisa diandalin lah kalo bwat ngejait gordyn yang lurus2 :p *lol* hahahahaahah *ngakak* .. eh.. btw.. udah 2 seri gordy, taplak dll-na yang tak jait loh :D mayan pan daripada membeli yangsudah jadi di toko? lagipula, di toko belum tentu nyediain yang pas bener ama ukuran jendela plus pintu rumah :D
keren ngejait itu, mbak.. bisa modifikasi apa ajah yagn kita mau :D